Friday, January 7, 2011

Pukat UGM: Jangan Tunda Kasus Gayus

Foto Sony Laksono mirip dengan Gayus Tambunan

JAKARTA - Ulah Gayus Tambunan saat berpergian keluar negeri membuat geram sejumlah pihak. Direktur Pusat Kajian Antikorupsi (Pukat) UGM Zainal Abidin Mochtar meminta agar kasus mantan pegawai Ditjen Pajak ini segera dituntaskan.

“Jangan menunda kasus gayus, karena akan menumpuk yang lebih tinggi. Sehingga suhu politik akan lebih meningkat,” kata Zainal di diskusi polemik Trijaya di Cikini, Jakarta, Sabtu (8/1/2011).

Untuk menyelesaikan hal tersebut, lanjut Zainal, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono harus bertindak tegas. “Jangan menunda apa yang bisa dilakukan hari ini, kalau perlu reshuffle ya lakukan,” tandasnya.

“Hari ini saya kira perlu syahadat ulang-lah untuk berantas korupsi, atau semacam pernyataan ulang untuk membangun ekonomi, politik, hukum yang dibangun tanpa politik pencitraan," paparnya.

Sekadar diketahui, dalam masa tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua Gayus diketahui telah tiga kali pelesiran keluar negeri. Ditjen Imigrasi mencatat setidaknya Gayus pelesiran ke Makau, Singapura, dan Kuala Lumpur.

No comments:

Post a Comment